APLIKASI KISI-KISI SOAL DAN ANALISIS PENILAIAN KURIKULUM 2013 SD/MI - woyoedukasi.blogspot.com

 Aplikasi Kisi-kisi Soal dan Analisis Penilaian SD/MI Kurikulum 2013 Tahun pelajaran 2018/2019 >> Aplikasi atau Software merupakan subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer secara langsung untuk melakukan suatu tugas yang di inginkan oleh user/pengguna.

APLIKASI KISI-KISI DAN ANALISIS PENILAIAN KURIKULUM 2013 SD/MI
APLIKASI KISI-KISI DAN ANALISIS PENILAIAN KURIKULUM 2013 SD/MI 


Peranan aplikasi yang sering kita jumpai dan dipergunakan di berbagai bidang kehidupan, seperti di dunia pendidikan, hiburan, bisnis dan lain sebagainya. Apalagi cara yang digunakan untuk memperoleh aplikasi sangat mudah, membutuhkan biaya yang kecil bahkan gratis namun besar manfaatnya sesuai dengan penggunaan aplikasi tersebut.

Aplikasi diciptakan sebagai sarana untuk mempermudah dan meringankan beban pekerjaan dari sang pencipta atau pengguna aplikasi tersebut. Dengan aplikasi atau software akan menghemat tenaga dan menyelesaikan suatu pekerjaan dengan mudah dan cepat.

Terkait dengan aplikasi seperti uraian di atas, maka pada kesempatan yang baik ini kami sampaikan sebuah aplikasi praktis berbasis excel yaitu Aplikasi Kisi-kisi dan Analisis Penilaian Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan dasar SD/MI yang dapat dipergunakan pada tahun pelajaran 2018/2019 dan seterusnya sepanjang tidak ada perubahan peraturan.

Aplikasi ini di desain secara sederhana namun lengkap dan mudah dalam pengoperasiannya, menu-menu navigasi pada aplikasi ini berfungsi untuk mengatur dan memberikan arah dalam pengoperasiannya, diantaranya terdapat menu-menu sebagai berikut : 
  • menu petunjuk pengoperasian 
  • menu data
  • menu Kompetensi Dasar (KD)
Menu petunjuk pengoperasian 
berisi tentang petunjuk teknis penggunaan aplikasi secara detail seperti pada tampilan gambar dibawh ini :

















Menu Data :
Pada menu data ini di isikan data-data yang akan di proses, memuat data mapel, kode mapel, nama guru, NIP atau NUPTK, pada menu ini anda dapat mengedit pada kolom yang berwarna putih.

Untuk selanjutnya anda akan di bawa pada menu lanjutan yaitu menu data Murid dengan klik pada (Lanjut Ke Data Murid), Rancangan kisi-kisi, Pemetaan dan distribusi soal per KD per mapel dan seterusnya. 



MENU KOMPETENSI DASAR (KD)

Pada menu Kompetensi Dasar ini memuat tentang Kompetensi Dasar Pengetahuan tiap-tiap kelas pada semester 1 dan semester 2 pada mata pelajaran masing-masing.

Untuk membuktikan kinerja Aplikasi Kisi-kisi Soal dan Analisis Penilaian Kurikulum 2013 SD/MI ini secara gamblang bapak dan ibu silahkan di unduh file aplikasinya di bawah ini :

APLIKASI KISI-KISI SOAL DAN ANALISIS PENILAIAN KURIKULUM 2013 SD/MI 2018/2019

https://drive.google.com/file/d/1xVl-FtKiDuXl9eofvf7D5qUMSzVCA9RN/view?usp=sharing

Belum ada Komentar untuk "APLIKASI KISI-KISI SOAL DAN ANALISIS PENILAIAN KURIKULUM 2013 SD/MI - woyoedukasi.blogspot.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel