INI TIPS RAHASIA MENJADI JUARA GURU BERPRESTASI DAN BERDEDIKASI

TIPS RAHASIA MENJADI JUARA GURU BERPRESTASI DAN BERDEDIKASI

Salam Edukasi …!!

Tips Rahasia Menjadi Juara Guru Berprestasi dan Berdedikasi  >> Bapak/ibu/saudara sekalian yang berbahagia, pada kesempatan ini kami bagikan informasi tentang juara guru berprestasi dan berdedikasi 2017. Menjadi guru berprestasi adalah dambaan setiap kita (guru) dan kebanggaan tersendiri ketika bapak/ibu, saudara meraih gelar juara dalam pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi, seperti yang telah di sandang rekan kita Mangestiningtyas yang telah meraih juara sebagai pemenang I dalam kategori guru SMK berdedikasi pendidikan khusus dan layanan khusus 2017.

Baiklah berikut kami sampaikan Tips Rahasia Menjadi Juara Guru Berprestasi dan Berdedikasi, seperti yang kami kutip dari :  Metrotvnews.com, Jakarta.

Silahkan disimak beritanya :

Merotvnews.com, Jakarta: Selama 10 tahun berturut-turut Dinas Pendidikan Jawa Tengah menjadi juara umum penghargaan guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi. Penghargaan itu diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kepala seksi Ketenagaan SMK Dinas Pendidikan Jawa Tengah Eddy Sutrisno pun membagi rahasia agar bisa meraih Juara. Ia menuturkan, Disdik Jateng selalu mengoptimalkan alumni dan para juara GTK berprestasi dan berdedikasi dalam pembinaan guru-guru setempat.

"Yang juara di tahun sebelumnya kita rangkul untuk memberikan pembinaan pada peserta yang akan ikut GTK berprestasi dan berdedikasi tahun ini," kata Eddy di Gedung Kemendikbud, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Pola seperti itu juga akan dilakukan pada juara GTK berprestasi dan berdedikasi tahun ini ke guru-guru lainnya. Selain pembinaan, Disdik Jateng juga bekerjasama dengan akademisi untuk membantu menulis karya tulis ilmiah.

"Lalu penyiapan dokumen dan fortofolio," ucap dia.

Juara pertama kategori Guru SMK berdedikasi pendidikan khusus dan layanan khusus, Mangestiningtyas, juga memberikan tips. Dia mengaku rajin mendatangkan akademisi dan pejabat Disdik Kalimantan Utara untuk menggelar pelatihan.

"Kami tetap adalah pembekalan meski kami banyak kendala, terutama soal transportasi karena sekolah kami termasuk dalam wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal," kata Guru SMK 1 Sebatik ini. 
Tak hanya Mangestiningtyas, ada 107 guru lainnya yang meraih penghargaan GTK berprestasi dan berdedikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaannya RI. Sebanyak 108 pemenang ini dipilih dari 875 GTK di seluruh Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaannya Muhadjir Effendy menyampaikan, penghargaan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pemberdayaan GTK. Ia menuturkan, seluruh pemenang telah berdedikasi terhadap dunia pendidikan.

Sumber resmi :  

Bapak/Ibu/saudara rekan-rekan guru yang berbahagia, tentunya kita terketuk hati kita ketika ada rekan kita yang bisa dan mampu meraih juara sebagai pemenang dalam lomba guru berprestasi dan berdedikasi di tingkat Nasional, selanjutnya knapa tidak ? tentunya anda sekalian juga bisa menjadi seperti rekan kita Mangestiningtyas tadi.

Sebagai referensi apabila bapak/ibu/saudara rekan guru yang akan mengikuti pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi berikut kami bagikan berupa contoh-contoh portofolio dan makalah/karya tulis ilmiah terkait dengan guru prestasi dan berdedikasi, yang bisa di download pada tautan link download di bawah ini :=


Download  :  Contoh Portofilio Guru Berprestasi - Pdf.
Download  :  Contoh Dokumen Portofolio Guru Berprestasi , Kepala Sekolah - Pdf.
Download  :  Contoh Makalah Guru Berprestasi - Doc
Download  :  Panduan Dokumen Portofolio - Doc
Download  :  Pedoman Guru Berprestasi SMA/SMK Tingkat Nasional
Baca juga artikel terkait : 
Pedoman Perlombaan dan Penghargaan Guru Berprestasi dan Berdedikasi 2017

Demikian yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan mengetuk hati anda semua untuk mengikuti jejak menjadi guru prestasi dan berdedikasi. terimakasih, dan tolong di share ke teman-teman.  



Belum ada Komentar untuk "INI TIPS RAHASIA MENJADI JUARA GURU BERPRESTASI DAN BERDEDIKASI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel