SKTP SD, SMP, SMA & SMK CEK DI SIM PKB TERBARU 2018 ( https://app.simpkb.id/)

SKTP SD,SMP,SMA,SMK CEK DI SIM PKB TERBARU (https://app.simpkb.id/)
Salam Edukasi .. !!


Sahabat Edukasi yang berbahagia dimanapun anda berada, woyoedukasi.blogspot.com kembali hadir menjumpai bapak/ibu saudara sekalian dengan materi cara Cek SKTP untuk SD, SMP, SMA dan SMK melalui SIM PKB terbaru 2018.


SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi) bagi guru-guru yang secara nyata telah di berikan kepercayaan oleh pemerintah sebagai guru dengan predikat guru profesional, mempunyai kompetensi pendidik sehingga oleh pemerintah diberikan penghargaan mendapatkan tunjangan profesi guru.


BACA :
STANDAR PELAYANAN PENERBITAN SKTP GURU PNS DAN NON PNS
Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) dibayarkan kepada guru melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah, biasanya dibayarkan pada setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan, berikut jadwal pembayaran tunjangan profesi guru tahun 2017: 



Pencairan Tunjangan Profesi Guru oleh pemerintah sudah terjadwal dengan baik, namun pada kenyataanya masih terjadi keterlambatan dalam penyalurannya. Khususnya bagi guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD), karena penyalurannya dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).


Walaupun dana untuk pembayaran tunjangan profesi Guru sudah berada di Kas Umum Daerah namun belum bisa di salurkan, hal ini masih memerlukan pertimbangan-pertimbangan diantaranya menunggu Surat Keputusan (SK) tentang pencairan TPG dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

BACA : 
GURU WAJIB LEGA, INI PERNYATAAN MENDIKBUD RI TENTANG TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG)
Kembali pada pokok bahasan materi pada kali ini yaitu Cek SKTP SD, SMP, SMA dan SMK melalui Aplikasi SIM PKB terbaru 2018, bahwa telah update aplikasi terbaru dari dirjen GTK terkait DAPODIK sebagai dasar penyaluran dan pembayaran tunjangan sertifikasi bagi bapak/ibu pendidik yang berhak menerima tunjangan sertifikasi guru. Untuk cek info GTK bagi bapak/ibu yang semula melalui alamat link http://info.gtk.kemdikbud.go.id:20171/ sekarang bisa di lihat pada link update terbaru 2018 melalui Sim PKB : https://app.simpkb.id/


Yukk... kita simak update terbaru cara cek info GTK di lamam Aplikasi Sim PKB 2018 !


UPDATE TERBARU CARA CEK INFO GTK DI LAMAN SIM PKB 2018
Langkah pertama bapak/ibu saudara harus membuka laman SIM PKB dengan alamat https://app.simpkb.id/  sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini.




contoh :
e-mail : arnisfam@gmail.com dengan kata sandi/pasword adalah : 196707021991021001,  


Pada halaman utama SIM PKB, silahkan krusor diarahkan ke halaman bawah kemudian klik tombol layanan info gtk seperti gambar di bawah ini :


Klik tombol navigasi layanan info gtk, maka otomatis browser internet akan membuka halaman lembar info gtk terbaru dan anda bisa mengecek data-data anda apakah sudah valid apa belum untuk penerbitan SKTP 2018, apabila belum valid silahkan untuk di edit kembali sesuai dengan keadaan yang sebenarnya agar data-data anda menjadi valid. 

untuk melihat data anda apakah sudah valid ditunjangan profesi guru di DAPODIK, silahkan lihat lembar Verifikasi Data Tunjangan Profesi Guru seperti gambar di bawah ini :
untuk mencetak lembar info gtk langsung klik saja pada tombol cetak PDF/Printer, selanjutnya silahkan di cek data anda apakah sudah valid ataupun belum valid, apabila data belum valid maka wajib untuk membetulkan data yang belum valid tersebut sehingga SKTP anda supaya bisa diterbitkan.

ARTIKEL TERKAIT :


Demikian cara cek SKTP anda di SIM PKB Update 2018, semoga bermanfaat, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "SKTP SD, SMP, SMA & SMK CEK DI SIM PKB TERBARU 2018 ( https://app.simpkb.id/)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel