TUTORIAL - PANDUAN MENGISI APLIKASI SISPEN-A SEKOLAH - ( BAN-SM ) UP-DATE - LENGKAP

PANDUAN DAN TUTORIAL  SisPen-A  S/M
  B A N - SM
Sistim Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah - SisPenA S/M

SisPen - A S/M - Sistim Penilaian Akreditasi Sekolah Madrasah, merupakan Sistim Penilaian Akreditasi Sekolah Madrasah berbasis Web yang dapat di akses on-line internet melalui laman resmi http://bansm.or.id/sispena dari Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah.

Akreditasi sekolah dilakukan dengan tujuan :
Berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pada pasal 60 menegaskan tentang tujuan dilakukan akreditasi sekolah diantaranya adalah :

  1. Menentukan kelayakan program pendidikan pada jalur formal dan non-formal di setiap jenjang dan jenis pendidikan. 
  2. Akreditasi terhadap program satuan pendidikan dilakukan oleh pemerintah dan/ atau lembaga mandiri yang berwenang sebagai bentuk akuntabilitas publik. 

BACA :
Perangkat Administrasi Akreditasi Sekolah/Madrasah lengkap SD,SDLB,SMP,SMA,SMK

Lebih lanjut tentang Akreditasi Sekolah/Madrasah dan sesuai dengan materi posting pada kali ini, admin membagikan kepada bapak/ibu yang berkompeten di pada bidang pendidikan dasar dan menengah, suatu aplikasi berbasis web (SisPen-A SM) yang dapat dipelajari sebagai panduan pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah.

Berikut Panduannya :
Panduan SisPen-A Sekolah/Madrasah
KLIK ) 

Panduan SisPen-A S/M - BAN-SM ini kami bagikan dengan harapan dapat memberikan pemahaman secara rinci dan jelas mengenai apa, bagaimana, dan tindak lanjut yang harus dilakukan ketika dilakukan Akreditasi Sekolah di sekolah bapak/dan ibu semuanya.

Sedikit admin sampaikan langkah-langkah (tutorial) aplikasi SisPen-A S/M berbasis Web dalam bentuk gambar seperti di bawah ini :

Tutorial Gambar
Panduan SisPen-A Sekolah/Madrasah
( KLIK )


Selain panduan dan tutorial dalam bentuk gambar seperti tayangan diatas, agar lebih detail bagaimana cara danlangkah-langkah menggunakan Aplikasi SisPen-A S/M, admin juga membagikan tutorial tersebut dalam bentuk video youtube, tutorial video youtube ini admin mereferensikan dari alamat : https://youtu.be/g13UkHAonUI Risko Syakirin.

Tutorial Video 
Panduan SisPen-A Sekolah/Madrasah
( KLIK ) 



Ini yang sedikit admin bisa sampaikan tentang Panduan dan Tutorial SisPen-A S/M - BAN-SM, semoga dapat memberikan pencerahan kepada bapak/ibu semuanya, terima kasih atas kunjungan di woyoedukasi.blogspot.com Selamat beraktifitas.

Belum ada Komentar untuk "TUTORIAL - PANDUAN MENGISI APLIKASI SISPEN-A SEKOLAH - ( BAN-SM ) UP-DATE - LENGKAP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel