RPP SILABUS KURIKULUM 2013 SMA EKONOMI KELAS 10 SMT 1 DAN 2 - BUKU KERJA 1

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Silabus K-13 SMA Ekonomi Kelas X Semester I dan II >>  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan SILABUS Kurikulum 2013 untuk SMA Ekonomi kelas X semester 1 dan 2 ini kami bagikan dan dapat dipergunakan sebagai kelengkapan administrasi pembelajaran bagi tenaga pendidik yang mengampu pada jenjang pendidikan SMA Ekonomi Kelas X.


RPP SILABUS KURIKULUM 2013 SMA EKONOMI KELAS 10 SMT 1 DAN 2 - BUKU KERJA 1
RPP SILABUS KURIKULUM 2013 SMA EKONOMI KELAS 10 SMT 1 DAN 2 - BUKU KERJA 1
Sebelumnya  yuuukk.. kita simak tentang RPP dan Silabus :

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Suatu kegiatan pembelajaran, diperlukan sebuah rencana agar pembelajaran tersebut dapat berjalan dengan baik. Berikut dijelaskan beberapa hal mengenai RPP.

BACA : 

Pengertian RPP

Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus (Kunandar, 2011: 263).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 Pasal 20 dinyatakan bahwa “Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar ”. Menurut Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007, komponen RPP adalah: Identitas mata pelajaran, standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi, tujuan pembelajaran, materi ajar, alokasi waktu, metode pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian hasil belajar, dan sumber belajar.


Silabus

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar (Kunandar, 2011: 244).

Sedangkan silabus menurut Yulaelawati adalah seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis, memuat tentang komponen-komponen yang saling berkaitan dalam mencapai penguasaan kompetensi dasar.

Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis yang memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar

Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran atau tema tertentu yang mencakup Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, pencapaian kompetensi untuk penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar (Trianto, 2010:96).

Berikut kami bagikan contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan SILABUS Kurikulum 2013 SMA Ekonomi Kelas X Semester 1 dan 2, filenya dapat di unduh pada link download sebagai berikut : 

Link Unduhan :

Cover.docx 
RPP 1 Smtr 1 Konsep Dasar Ilmu Ekonomi.docx 
RPP 2 Smtr 1 Masalah Ekonomi Dalam Sistem Ekonomi.docx 
RPP 3 Smtr 1 Pelaku Ekonomi Dalam Kegiatan Ekonomi.docx 
RPP 4 Smtr 1 Keseimbangan Pasar dan Struktur Pasar.docx 
RPP 5 Smtr 1 Lembaga Jasa Keuangan.docx 

RPP 6 Smtr 2 Bank Sentral, Sistem Pembayaran, dan Alat Pembayaran.docx 

RPP 7 Smtr 2 Badan Usaha Dalam Perekonomian Indonesia.docx 
RPP 8 Smtr 2 Perkoperasian.docx 
RPP 9 Smtr 2 Manajemen.docx 

Silabus K13 SMA Ekonomi Kelas 10 Smtr 1-2.docx 


Unduh materi terkait :


Penetapan Indikator Pencapaian Kompetensi.docx 
Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian.docx 

KKM K13 Kelas 10 Smtr 1-2.xlsx 


Analisis Standar Kompetensi Lulusan (SKL).docx 

Analisis Keterkaitan KI dan KD dengan IPK dan Materi Pembelajaran.docx
Analisis Alokasi Waktu.docx 
Analisis Kompetensi Dasar.docx

Demikian yang dapat admin bagikan untuk bapak/ibu semuanya tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Silabus K-13 SMA Ekonomi Kelas X Semester I dan II, semoga bermanfaat dan kurang lebihnya mohon maaf, terimakasih atas kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "RPP SILABUS KURIKULUM 2013 SMA EKONOMI KELAS 10 SMT 1 DAN 2 - BUKU KERJA 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel