DOWNLOAD-APLIKASI MEMBUAT PROGRAM TAHUNAN, SEMESTER SD/MI PRAKTIS 2018/20019

Aplikasi Membuat Program Tahunan SD/MI 2018/2019 - Excel Praktis  :  Salam Edukasi.. , Salam sejahtera bagi kita semuanya pada kesempatan baik ini admin woyoedukasi.blogspot.com membagikan share posting berupa Aplikasi berbasis Excel untuk Pembuatan Program Tahunan pada jenjang pendidikan SD/MI dapat di pergunakan untuk pembelajaran tahun pelajaran 2018/2019.
APLIKASI MEMBUAT PROGRAM TAHUNAN, SEMESTER  SD/MI PRAKTIS
Sebelum kami menyampaikan materi tentang Aplikasi Membuat Program Tahunan SD/MI 2018/2019 - Excel Praktis  alangkah baiknya kita memahami dengan baik apa itu Aplikasi dari berbagai sumber. 

Apa itu Aplikasi ?

Aplikasi adalah perangkat lunak dalam bahasa Inggris : software application adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. 

Aplikasi dapat diartikan juga sebagai suatu program berbentuk perangkat lunak yang berjalan pada suatu sistem tertentu yang berguna untuk membantu berbagai kegiatan yang dilakukan oleh manusia.

Pengertian aplikasi secara umum adalah alat terapan yang difungsikan secara khusus dan terpadu sesuai kemampuan yang dimilikinya aplikasimerupakan suatu perangkat komputer yang siap pakai bagi user.

Pengartian Aplikasi menurut para ahli :

Pengertian Aplikasi Berdasarkan keterangan dari Para Ahli
  1. Pengertian Aplikasi Menurut Jogiyanto, Aplikasi atau software adalah pemakaian dalam sebuah komputer, instruksi (instruction) atau pengakuan (statement) yang dibentuk sedemikian rupa sampai-sampai komputer bisa memproses input menjadi output.
  2. Pengertian Aplikasi Menurut Kamus Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ialah penerapan dari rancang sistem untuk mengubah data yang memakai aturan atau peraturan bahasa pemrograman tertentu. Aplikasi ialah suatu program komputer yang diciptakan untuk menggarap dan mengemban tugas eksklusif dari user (pemakai).
  3. Pengertian Aplikasi Menurut Wikipedia menuliskan Aplikasi ialah suatu subkelas perangkat empuk komputer yang memanfaatkan keterampilan komputer langsung untuk mengerjakan suatu tugas yang diharapkan pemakai.
  4. Pengertian Aplikasi Menurut Rachmad Hakim S Aplikasi Aplikasi ialah perangkat empuk yang dipakai untuk destinasi tertentu, seperti mengubah dokumen, menata Windows &, permainan (game) dan sebagainya.
  5. Pengertian Aplikasi Menurut Harip Santoso Aplikasi ialah suatu kumpulan file (form, class, report) yang bertujuan guna melakukan kegiatan tertentu yang saling bersangkutan, misalnya software payroll, software fixed asset, dll.
  6. Pengertian Aplikasi Menurut Ibisa ialah alat tolong untuk memudahkan dan mempercepat proses kegiatan dan bukan adalahbeban untuk pemakainya.
  7. Pengertian Aplikasi Menurut Hengky W. Pramana Aplikasi adalahsuatu unit perangkat empuk yang diciptakan untuk melayani keperluan akan beberapa kegiatan seperti sistem perniagaan, game palayanan masyarakat, periklanan, atau seluruh proses yang hampir dilaksanakan manusia.
  8. Pengertian Aplikasi Menurut Hendrayudi Aplikasi ialah kumpulan perintah program yang diciptakan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan tertentu.
  9. Pengertian Aplikasi Menurut Yuhefizar menuliskan Aplikasi adalahprogram yang dikembangkan guna memenuhi keperluan pemakai dalam menjalankan kegiatan tertentu.
  10. Pengertian Aplikasi Menurut Eko. I & Djokopran Aplikasi adalahproses atau formalitas aliran data dalam infrastruktur teknologi informasi yang bisa dimanfaatkan oleh semua pengambil keputusan yang cocok dengan jenjang dan keperluan (relevan) sumber :  http://www.pendefisar.com
Naaah..  itulah pemahaman dan pengertian tentang Aplikasi, terkait dengan hal tersebut selanjutnya kami sampaikan  Aplikasi Membuat Program Tahunan SD/MI 2018/2019 - Excel Praktis.

Aplikasi Program Tahunan dan Program Semester SD/MI ini di buat dalam format Excel dapat di edit sesuai dengan kebutuhan masing-masing, dengan menggunakan aplikasi ini akan membantu sekali bagi user dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, khususnya dalam penyusunan Program Tahunan dan Program Semester untuk SD/MI.

Bagi bapak dan ibu yang membutuhkan aplikasinya untuk pembuatan Prota dan Promes silahkan di unduh pada link download yang kami persiapkan di bawah ini :
Aplikasi membuat Program Tahunan dan Program Semester SD/MI

Demikian yang dapat kami bagikan Aplikasi Membuat Program Tahunan SD/MI 2018/2019 - Excel Praktis semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkenan mampir di woyoedukasi.blogspot.com


Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD-APLIKASI MEMBUAT PROGRAM TAHUNAN, SEMESTER SD/MI PRAKTIS 2018/20019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel