DOWNLOAD PETUNJUK PELAKSANAAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN OLEH SATUAN PENDIDIKAN

Petunjuk Pelaksanaan Penjaminan Mutu Pendidikan Oleh Satuan Pendidikan : Setiap satuan pendidikan pada jalur formal dan nonformal wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan. Penjaminan mutu pendidikan tersebut bertujuan untuk memenuhi atau melampaui Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Pemenuhan dan penjaminan mutu pendidikan ini merupakan tanggung jawab dari setiap komponen di satuan pendidikan. Penjaminan mutu pendidikan pada satuan pendidikan tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya budaya mutu pada seluruh komponen satuan pendidikan. Oleh karena itu, pada pelaksanaan sistem penjaminan mutu pendidikan pada satuan pendidikan dilakukan dengan pendekatan pelibatan seluruh komponen satuan pendidikan (whole school approach) agar seluruh komponen satuan pendidikan bersama-sama memiliki budaya mutu.Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah dikembangkan agar penjaminan mutu dapat berjalan

Tujuan

Pelaksanaan penjaminan mutu oleh satuan pendidikan bertujuan untuk memasti-kan bahwa keseluruhan unsur yang meliputi organisasi, kebijakan, dan proses yang terkait pada satuan pendidikan dapat berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan untuk menjamin terwujudnya budaya mutu di satuan pendidikan.


PETUNJUK PELAKSANAAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN OLEH SATUAN PENDIDIKAN
PETUNJUK PELAKSANAAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN OLEH SATUAN PENDIDIKAN
Petunjuk pelaksanaan penjaminan mutu oleh satuan pendidikan diberikan untuk membantu satuan pendidikan dalam melaksanakan sistem penjaminan mutu dan pengembangannya. Hal-hal yang dapat dipelajari dalam petunjuk ini meliputi :
  1. Mengembangkan visi, misi, kebijakan dan strategi penjaminan mutu; 
  2. Menerapkan dan mengembangkan siklus penjaminan mutu; 
  3. Mengembangkan kegiatan yang dapat mendorong semua komponen satuan pendidikan terlibat dalam penjaminan mutu; 
  4. Mengembangkan kerjasama antara satuan pendidikan, masyarakat dan lembaga/instansi dalam rangka menjamin mutu pendidikan.
Petunjuk ini digunakan untuk memberikan arah teknis pelaksanaan penjaminan mutu dalam pengelolaan berbasis satuan pendidikan dengan mengacu pada SNP.

Manfaat

Petunjuk pelaksanaan ini akan bermanfaat bagi satuan pendidikan, pengelola satuan pendidikan, penerima layanan satuan pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya dalam mendukung pelaksanaan pendidikan yang bermutu.

Lebih lengkap silahkan liat pada view tayangan Petunjuk Pelaksanaan Penjaminan Mutu Pendidikan Oleh Satuan Pendidikan   di bawah ini :



DOWNLOAD FILE  DISINI


Demikian yang kami sampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di blog woyoedukasi.blogspot.com.

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD PETUNJUK PELAKSANAAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN OLEH SATUAN PENDIDIKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel