DOWNLOAD - PEDOMAN PELAKSANAAN UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL 2018 - REGULASI

Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 20108 : Guru ( teacher) adalah seorang tenaga pendidik profesional yang mendidik, mengajarkan suatu ilmu, membimbing, melatih, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didik agar memahami ilmu pengetahuan yang diajarkannya tersebut.

PEDOMAN PELAKSANAAN UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL 2018
PEDOMAN PELAKSANAAN UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL 2018
Dalam hal ini, guru tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, tapi juga pendidikan lainnya dan bisa menjadi sosok yang diteladani oleh para muridnya. Dari penjelasan tersebut, maka kita dapat memahami bahwa peran guru sangat penting dalam proses menciptakan generasi penerus yang berkualitas, baik secara intelektual maupun akhlaknya.
Untuk itu perlu kiranya bagi kita bangsa Indonesia wajib menghargai, menghormati dan mengapresiasi tugas mulia sebagai seorang guru dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkwalitas dan mampu bersaing dengan dunia luar khususnya kemajuan bidang pendidikan.
Sebagai wujud penghormatan kepada guru, maka melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 tahun 1994 telah ditetapkan bahwa pada tanggal 25 November sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia dan sebagai Hari Guru Nasional, sehingga dalam mengapresiasi Guru setiap tanggal 25 November telah dilaksanakan Upacara Bendera memperingati hari Guru Nasional.
Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018, diharapkan kepada seluruh kepala perwakilan Indonesia di luar negeri, pemerintah daerah, kepala Unit Pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan setiap SAtuan Pendidikan di seluruh Indonesia untuk :
  1. Memperingatri Hari Guru Nasional Tahun 2018 pada tanggal 25 November 2018 dengan menyelenggarakan kegiatan yang mengapresiasi guru serta menyemarakkan Hari Guru Nasional Tahun 2018 dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lain seperti seminat, talkshow, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan mempublikasikannya di berbagai media.
  2. Tema dari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 adalah "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21". Logo peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 dapat anda unduh pada laman www.kemdikbud.go.id
  3. Menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 26 November 2018 dapat dilakukan secara tertip, khidmat, dan sederhana yang mengacu pedoam upacar bendera.



Selengkapnya, bagi anda yang belum memiliki Pedoman, Tema dan Logo Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018

Surat Edaran Hari Guru Nasional 2018 Kemdikbud. Pdf.
Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera HGN 2018. Pdf.
Logo HGN Tahun 2018

Berikut kami sampaikan juga Contoh Pidato Sambutan Hari Guru Nasional :
1. Sambutan Presiden di Hari Guru dan HUT PGRI ke-71
2. Sambutan Menteri Pendidikan di Hari Guru dan HUT PGRI Ke-71
3. Sambutan Mendikbud di Upacara Hari guru Tahun 2017 
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih 

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD - PEDOMAN PELAKSANAAN UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL 2018 - REGULASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel