DOWNLOAD ~ APLIKASI RKAS - RENCANA KEGIATAN DAN BELANJA SEKOLAH Versi.1.22

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Belanja Sekolah (RKAS) Versi. 1.22 : Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah atau disebut RKAS wajib disusun oleh satuan pendidikan pada awal tahun anggaran atau pada bulan Januari tahun anggaran berjalan. Segala macam kegiatan pada satuan pendidikan dasar dan menengah yang terangkum dalam satu tahun anggaran dituangkan dalam RKAS.

Rencana Kegiatan dan AnggaranSekolah (RKAS) di susun mengacu pada Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan, setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan, harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).
APLIKASI RKAS - RENCANA KEGIATAN DAN BELANJA SEKOLAH  Versi.1.22
APLIKASI RKAS - RENCANA KEGIATAN DAN BELANJA SEKOLAH  Versi.1.22
Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, selanjutnya disingkat Aplikasi RKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengfasilitasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah BOS di satuan pendidikan dasar dan menengah secara nasional.



Terkait dengan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS), agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah telah mengeluarkan Aplikasi RKAS Versi. 1.22 pada tanggal 8 Februari 2019.














Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Versi. 1.22 ini merupakan Aplikasi Installer yang didesain sedemikian rupa dan suport pada Windos XP/ Vista / Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Karena Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Versi. 1.22, ini adalah Installer, maka untuk menjalankan program aplikasi RKAS Versi 1.22 ini harus di instal pada perangkat Komputer atau laptop yang windowsnya suport dengan aplikasi RKAS V.1.22 tersebut.

Bagi bapak dan ibu yang berkompeten dengan kegiatan RKAS dan yang memerlukan file Aplikasi RKAS Versi.1.22. Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah dapat diunduh pada tautan link download di bawah ini :
APLIKASI RKAS Versi. 1.22  Direktorat Pendidikan Dasar Dan Menengah   ( KLIK DISINI )
Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Versi. 1.22 dapat didownload juga pada laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah  sebagai berikut :    rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Unduhan Terkait :

No.
Tentang
Tahun
Unduh
1
PERMENDIKBUD NO 1 TAHUN 2018 TENTANG
PETUNJUK TEKNIS BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH
2018
2
Surat Edaran Mendagri No. 903/1043/SJ tanggal 24 Februari 2017
tentang Juknis Pengelolaan BOS Satdikmen Negeri dan Satdiksus
Negeri Yang Diselenggarakan Pemerintah Provinsi Pada APBD;
2017
3
Surat Edaran Mendagri No. 910/106/SJ tanggal 11 Januari 2017
tentang Juknis Pelaksanaan, Penatalaksanaan dan Pertanggungjawaban
BOS Satdikdas Yang Diselenggarakan Oleh Kab/Kota Pada APBD;
2017
4
Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler 2019
2019
5
Lampiran I Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler 2019
2019
6
Lampiran II Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler 2019
2019
7
PERMENDIKNDAS NO 19 TAHUN 2007 TENTANG STANDAR PENGELOLAAN
 PENDIDIKAN OLEH SATUAN PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH
2007

Sumber resmi :  http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/download

Ini yang dapat kami sampaikan tentang Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Versi. 1.22  semoga bermanfaat dan terimakasih atas atensinya di website ini.

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD ~ APLIKASI RKAS - RENCANA KEGIATAN DAN BELANJA SEKOLAH Versi.1.22"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel