PEDOMAN PELAKSANAAN FLS2N SMK 2019 - DOWNLOAD REGULASI

PEDOMAN TEKNIS PELAKSANAAN FLS2N SMK TAHUN 2019

SALAM EDUKASI..

Pedoman Pelaksanaan FLS2N SMK Tahun 2019 : Festival dan lomba seni siswa SMK tingkat nasional (FLS2N) merupakan wahana unjuk keterampilan bidang seni bagi siswa siswi SMK perwakilan dari seluruh nusantara. Dengan seni akan mengungkapkan beragam rasa, karsa, naluri pikiran yang semuanya berpusat pada nilai estetis. Cipta dalam seni mengungkap keterpaduan inovasi, dan ungkapan rasa atau emosi yang sangat dalam. Dengan terselenggaranya FLS2N bagi siswa SMK, maka siswa siswi SMK selain terampil juga harus kreatif, kritis sesuai perkembangan ilmu dan teknologi. 

PEDOMAN PELAKSANAAN FLS2N SMK 2019
PEDOMAN PELAKSANAAN FLS2N SMK 2019
Seni, merupakan salah satu wahana yang dipergunakan untuk melaksanakan implementasi Penguatan Pendidikan Karakter. Melalui Seni, dapat dikembangkan nilai-nilai karakter yang dapat dilakukan sebagai harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga. Seni sekaligus menjadi sarana peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan. 

Melalui FLS2N diharapkan dapat mengasah karakter baik siswa siswi SMK dengan latar belakang bahasa, budaya dan kesenian yang beraneka ragam. Melalui kegiatan seni, dapat dipupuk toleransi, kolaborasi, dan perluasan wawasan terhadap keanekaragaman budaya di Indonesia.


TUJUAN FLS2N SMK : 
  1. Membangun karakter bangsa melalui penanaman dan peningkatan jiwa seni serta pelestarian terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.
  2. Membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni sekaligus mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa, sehingga mampu mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni dan karya orang lain.
  3. Mengembangkan bakat dan minat dalam bidang seni, sekaligus sebagai sarana promosi potensi peserta didik kepada dunia usaha dan industri khususnya ekonomi kreatif.
  4. Memberikan pengalaman untuk mencapai prestasi tertinggi di bidangnya dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran
  5. Mempererat persahabatan, persatuan, dan kesatuan bangsa sesama siswa Indonesia yang berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda.

Bidang Seni yang Dilombakan dan Jumlah Peserta
  1. Menyanyi Solo -- 1 Orang
  2. Solo Gitar Klasik  -- 1 Orang
  3. Tari Tradisional  --  5 Orang
  4. Teater  --  3 Orang
  5. Film Pendek  --  2  Orang 
  6. Musik Tradisi Daerah -- 5 Orang

Pedoman ini disusun untuk memberikan informasi pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan FLS2N jenjang SMK Tahun 2019 dan sebagai acuan bagi seluruh pihak yang akan berperan dalam penyelenggaraan FLS2N jenjang SMK. Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan FLS2N tahun 2019.

Untuk mendapatkan file lengkap Pedoman Pelaksanaan FLS2N SMK tahun 2019 dapat di unduh pada link download dibawah ini :


Demikian yang dapat admin sampaikan tentang Pedoman Pelaksanaan FLS2N SMK tahun 2019 semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagai acuan dalam mengikuti kegiatan tersebut. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "PEDOMAN PELAKSANAAN FLS2N SMK 2019 - DOWNLOAD REGULASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel