DOWNLOAD MATERI PENGAYAAN REMEDIAL PPGJ MAPEL FISIKA

Materi Bahan Pengayaan dan Remedi PPG 2019 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia : Berikut kami sampaikan kepada peserta PPG Dalam Jabatan 2019 untuk Guru Daerah Khusus (DASUS) dan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2019 Mata pelajaran Fisika.

DOWNLOAD MATERI PENGAYAAN REMEDIAL PPGJ MAPEL FISIKA
DOWNLOAD MATERI PENGAYAAN REMEDIAL PPGJ MAPEL FISIKA
A. RASIONAL

Pengembangan pedoman ini didasari hasil evaluasi penyelenggaraan PPG-PGDK 2018 dalam rangka sertifi kasi guru melalui PPG. Hasil evaluasi menunjukkan angka tingkat kelu￾lusan peserta khususnya di UP PPG-PDGK relatif masih rendah (di bawah 35%). Untuk itu perlu adanya suatu usaha dalam membekali peserta PPG-PGDK dan meningkatkan tingkat kelulusan sesuai dengan harapan yang telah ditargetkan pada program tersebut. Usaha yang dimaksud memerlukan adanya bahan ajar remidial dan pengayaan sebagai sumber belajar yang memudahkan guru (peserta) dalam mengikuti PPG-PGDK selanjutnya. Bahan ajar yang dikembangkan ini mengacu pada kisi-kisi Uji Pengetahuan (UP) yang telah dikembangkan oleh Tim Penyusun soal UP pusat.

B. TUJUAN PENULISAN 

Penulisan bahan ajar dan pengayaan ini bertujuan untuk membantu peserta PPG-PGDK dalam mempersiapkan diri menghadapi Uji Pengetahuan (UP) PPG. Bahan ajar ini dikembangkan sebagai media yang dapat digunakan secara mandiri maupun terbimbing. 

C. CARA PENGGUNAAN DAN PEMANFAATAN BAHAN PENGAYAAN DAN REMIDIAL
  1. Peserta membaca secara menyeluruh dan cermat maksud dan tujuan pembuatan bahan ajar yang termuat di BAB 1. 
  2. Peserta memperhatikan secara cermat indikator/kisi-kisi yang dijelaskan di BAB II. Perhatian difokuskan khususnya pada setiap soal yang menjadi contoh masing-masing indikator dan mencoba menyelesaikannya. Tindak lanjut kegiatan berikutnya yaitu peserta mencocokkan hasil pekerjaannya dengan kunci jawaban yang tersedia. Bagi peserta yang masih mengalami kesulitan dalam penyelesainan soal diharapkan dapat mempelajari pembahasan yang tertera di setiap soal/indikator. 
  3. Peserta dianjurkan untuk membuat catatan-catatan mengenai hal-hal yang dianggap penting dalam buku catatan dan didiskusikan dengan sejawat, baik isi, penjelasan dan peluang pengembangannya.
  4. Peserta mencoba mengerjakan soal latihan yang ada di BAB III tanpa melihat kunci jawaban. 
  5. Peserta yang telah menyelesaikan soal latihan dapat mencocokkan hasil pekerjaannya dengan kunci jawaban. Apabila masih ditemukan kesalahan, peserta dapat mengecek kembali pemahamannyamelalui pembahasan contoh soal yang ada di BAB II 
  6. Peserta PPG-PGDK dapat memperluas pengetahuan dengan cara menambah bahan-bahan latihan soal maupun sumber materi yang lain.

KISI-KISI (INDIKATOR ESSENSIAL), CONTOH SOAL, PEMBAHASAN



Selengkapnya tentang Materi Pengayaan Remedial bagi Guru Daerah Khusus (DASUS) dan Mahasiswa PPG Mate Pelajaran FISIKA dapat diunduh pada tautan link download :   ( KLIK DISINI )

Demikian semoga bermanfaat dan terimakasih. 

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD MATERI PENGAYAAN REMEDIAL PPGJ MAPEL FISIKA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel