BUKU GURU & SISWA SMP/MTs KELAS 9 KURIKULUM 2013 LENGKAP SEMUA MAPEL

Buku Pegangan Guru dan Siswa SMP/MTs Kelas IX Kurikulum 2013 Semua Mapel Lengkap : Pelaksanaan pembelajarn kurikulum 2013 sudah berjalan sekitar kurang lebih 5 tahun berjalan, namun seiring perkembangaanya telah terjadi revisi-revisi perangkat pembelajaran, hal ini dilakukan demi kesempurnaan dalam implementasi kurikulum 2013.

Perlengkapan pembelajaran seperti Buku Guru ataupun Buku Siswa pada pelaksanaan kurikulum 2013 telah dilakukan beberapa kali revisi, dan yang terakhir dilakukan adalah revisi pada tahun 2018.

BUKU GURU & SISWA SMP/MTs KELAS 9 KURIKULUM 2013 LENGKAP SEMUA MAPEL
BUKU GURU & SISWA SMP/MTs KELAS 9 KURIKULUM 2013 LENGKAP SEMUA MAPEL
Terkait dengan revisi pembelajaran pada kurikulum 2013 tahun 2018, dengan ini kami membagikan kepada kalian semuanya tentang buku guru dan Siswa jenjang pendidikan SMP/MTs. Kelas 9 Kurikulum 2013 revisi tahun 2018.

BUKU GURU SMP/MTs KELAS 9 KURIKULUM  2013 REVISI 2018.

Buku Guru SMP/MTs. Kelas IX (sembilan) Kurikulum 2013 Revisi 2018 adalah Buku pegangan guru yang dipergunakan sebagai penunjang dalam mengimplementasikan pembelajaran Kurikulum 2013 oleh guru di kelas kepada peserta didik SMP/MTs. kelas 9. Buku guru disusun sebagai pemandu penggunaan buku teks siswa di lapangan yang mengedepankan pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan standar kelulusan yang telah ditetapkan. 

Isi dari Buku Guru hanyalah contoh aktivitas pembelajaran yang dapat dilakukan di kelas. Guru memiliki keleluasaan untuk membangun kegiatan pembelajaran sendiri yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa. Guru juga tetap harus membuka dan mempelajari Peraturan Pemerintah khususnya berkaitan dengan konsep penilaian dan pelaporan yang tidak dapat diurai secara detil.

Buku Guru Kurikulum 2013 ini memuat sebagai berikut :
  1. Jaringan tema yang memberi gambaran kepada guru tentang suatu tema yang melingkupi empat subtema dengan kompetensi dasar (KD) dan indikator dari berbagai mata pelajaran.
  2.  Ruang lingkup pembelajaran yang memberikan gambaran tentang kegiatan dan kemampuan yang dikembangkan dalam satu subtema.
  3. Tujuan pembelajaran yang akan dicapai pada setiap kegiatan pembelajaran.
  4. Media dan alat pembelajaran yang akan digunakan pada setiap kegiatan pembelajaran.
  5. Langkah-langkah kegiatan pembelajaran tematik terpadu yang terdiri dari Kegiatan Pembuka, Kegiatan Inti, dan Kegiatan Penutup yang disusun untuk menggambarkan kegiatan pembelajaran yang menyatu dan mengalir.
  6. Pengalaman belajar yang bermakna untuk membangun sikap dan perilaku positif, penguasaan konsep, keterampilan berpikir saintifik, berpikir tingkat tinggi, kemampuan menyelesaikan masalah, inkuiri, kreativitas, dan pribadi reflektif.
  7. Berbagai teknik penilaian siswa.
  8.  Informasi yang menjadi acuan kegiatan remedial dan pengayaan.
  9. Petunjuk penggunaan Buku Siswa.

Fungsi Buku Guru :

1. Sebagai Petunjuk penggunaan Buku Siswa dan;
2. Sebagai acuan kegiatan pembelajaran di kelas.


BUKU SISWA  SMP/MTs KELAS 9 KURIKULUM  2013 REVISI 2018.

Buku Siswa SMP/MTs. Kelas IX (sembilan) Kurikulum 2013 Revisi 2018 adalah Buku yang diperuntukkan yang diperuntukkan bagi siswa SMP/MTs. Kelas 9 (sembilan) dalam membantu siswa belajar memahami mata pelajaran. 

Buku siswa merupakan buku sumber belajar bagi siswa/peserta didik. Pada setiap bab dilengkapi dengan peta konsep, pengantar, bagian kegiatan siswa baik ekperimen maupun non eksperimen atau diskusi, latihan soal, rangkuman, evaluasi, dan tugas bagi peserta didik. Buku Siswa berbasis kegiatan (activity based) sehingga memungkinkan bagi para siswa dan guru untuk melengkapi materi dari berbagai sumber. Guru dan siswa dapat mengembangkan dan atau menambah kegiatan sesuai kondisi dan kemampuan sekolah, guru, dan siswa. Pengembangan dan atau penambahan kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman lebih kepada siswa terhadap pengetahuan yang dipelajari, keterampilan yang dilatih, dan sikap yang dikembangkan.
Kegiatan-kegiatan dalam buku siswa sebisa mungkin memaksimalkan potensi semua sumber belajar yang ada di lingkungan sekitar. Setiap kegiatan dapat disesuaikan dengan kondisi siswa, guru, sekolah, dan lingkungan. Pada beberapa bagian dalam buku siswa ini diberikan ruang bagi siswa untuk menuliskan laporan, kesimpulan, penyelesaian soal, atau tugas lainnya. Namun, sebaiknya dalam menuliskan berbagai tugas tersebut siswa tidak terpancang pada ruang yang diberikan.  Apabila dirasa kurang, siswa dapat menuliskannya pada buku tugas.
Berikut ini adalah Buku Guru dan Buku Siswa SMP/MTs. Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk semua mata pelajaran yang dapat kalian unduh sebagai berikut : 
BUKU  GURU :
BG IPS SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
BG Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
BG Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
BG IPA SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
BG Matematika SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
BG PJOK SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
BG PPKn SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
BG Prakarya SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
BG Seni Budaya SMP/MTs Kelas 9 Rev. 2018

BUKU SISWA :
  1. BS IPS SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
  2. BS Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
  3. BS Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
  4. BS Bahasa IPA SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
  5. BS Bahasa Matematika SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
  6. BS Bahasa PJOK SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
  7. BS Bahasa PPKn SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
  8. BS Bahasa Prakarya SMP/MTs Kelas 9  Rev. 2018
  9. BS Seni Budaya SMP/MTs Kelas 9 Rev. 2018
Demikian semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di website ini.

Belum ada Komentar untuk "BUKU GURU & SISWA SMP/MTs KELAS 9 KURIKULUM 2013 LENGKAP SEMUA MAPEL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel