DOWNLOAD APLIKASI CETAK RAPOR KURIKULUM 13 SD/MI KELAS 1 - 6 SEMESTER 1 VERSI BARU

Aplikasi Cetak Rapor SD/MI Kurikulum 2013 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester I (ganjil) Revisi 2019

Laporan hasil pendidikan atau disebut (Raport) adalah penilaian pendidikan yang dilakukan oleh guru sebagai pendidik pada kurun waktu tertentu digunakan untuk mengukur kompetensi peserta didik dalam menyerap pelajaran yang diberikan oleh guru.

Kegiatan penilaian biasanya dilaksanakan pada tengah semester (8 minggu) pelaksanaan pembelajaran yang disebut dengan Penilaian Tengah Semester/Ulangan Tengah Semester, dan Penilaian Akhir Semester ganjil dan Penilaian Akhir Semester Genap.

 APLIKASI CETAK RAPOR KURIKULUM 13 SD/MI KELAS 1 - 6 SEMESTER 1 VERSI BARU
 APLIKASI CETAK RAPOR KURIKULUM 13 SD/MI KELAS 1 - 6 SEMESTER 1 VERSI BARU
Sebagai hasil penilaian pembelajaran tengah semester, ataupun akhir semester dituangkan dalam buku yang di sebut dengan Buku Laporan Pendidikan atau Rapor. Dalam melaksanakan penilaian pendidikan bagi peserta didik biasanya oleh guru menggunakan Aplikasi yang dapat membantu dan meringankan tugas guru untuk memberikan penilaian tersebut. 

Dengan menggunakan Aplikasi maka tingkat obyektifitas dan keakuratan penilaian akan lebih terjaga karena Aplikasi tersebut sudah di desain sesuai dengan kebutuhan dan dapat dipertanggungjawabkan keakuratannya.

Aplikasi Penilaian /Aplikasi Cetak Raport Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1 s.d. 6 Semester 1 format terbaru versi 2019 merupakan Aplikasi yang dapat dipergunakan untuk memberikan penilaian secara obyektif dan akurat, maka  kami merekomendasikan kepada para guru khususnya jenjang Pendidikan Dasar SD/MI untuk dapat menggunakan Aplikasi Cetak Raport sebagai pilihan utama. 

Aplikasi Cetak Rapor SD/MI Kurikulum 2013 Semester I (ganjil) Revisi terbaru 2019 ini kami sajikan untuk anda semuanya, dapat dipergunakan untuk memberikan penilaian pembelajaran bagi peserta didik SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan kelas 6 pada semester 1 (ganjil). Dengan mempergunakan Aplikasi Cetak Raport ini akan mempermudah bagi pendidik dalam mengerjakan buku rapor sebagai laporan pendidikan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa setiap pergantian sistem pembelajaran atau kurikulum pembelajaran yang dipergunakan, sudah barang tentu sistem penilaiannya juga mengalami perubahan-perubahan, untuk itu dengan hadirnya Aplikasi Cetak Raport SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2019 ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi bapak dan ibu guru dalam memberikan penilaian pembelajaran bagi peserta didiknya, karena Aplikasi tersebut sudah di ramu di sesuaikan dengan kondisi terbaru disesuaikan dengan kebutuhan.

Banyak beredar bermacam-macam aplikasi di luaran sana yang menjanjikan kemudahan dalam pengoperasiannya, namun demikian kami mencoba dan berharap bapak dan ibu sekalian untuk menggunakan aplikasi ini sebagai pilihan dalam menyusun laporan Raport bagi peserta didiknya.

Kelebihan dan manfaat menggunakan Aplikasi Cetak rapor SD/MI Kurikulum 2013 Semester 1 (ganjil) Revisi 2019 ini akan memudhkan para tenaga pendidik/guru jenjang pendidikan SD/MI dalam mengolah penilaian bagi peserta didik yang pada akhirnya mendapatkan nilai yang akurat serta obyektif, hal ini kami sampaikan karena dalam Aplikasi tersebut sudah mencantumkan beberapa aspek penilaian secara lengkap ( Aspek penilaian, Aspek KKM, Aspek KI dan KD ) sehingga sebagai outputnya adalah Cetak Rapor.

Sedangkan pada Aspek Pengetahuan dan Keterampilan pada aplikasi ini sudah memuat tentang muatan mata pelajaran dan juga dilengkapi dengan diskripsi pembelajaran tiap muatan mata pelajaran.

Perlu diketahui juga bahwa kami sampaikan Aplikasi Cetak Rapor SD/MI Kurikulum 2013 Semester 1 (ganjil) Revisi 2019 ini khusus untuk mencetak laporan pendidikan (rapor) pada jenjang pendidikan dasar  SD/MI Semester 1 (ganjil), untuk Aplikasi Cetak Rapor SD/MI Kurikulum 2013 pada semester 2 (dua) akan kami uploud pada kesempatan lain. 

Bagian-bagian yang perlu di isi pada aplikasi tersebut antaranya adalah : Identitas Sekolah, Nama Guru, Nama Kepala Sekolah, Standar KKM, Data Siswa, KI-1 KI-2 (spiritul sosial), pengetahuan (muatan mata pelajaran), keterampilan, Output, sampul raport, data raport, dan deskripsi raport. Kelebihan lainnya pada aplikasi ini adalah telah disiapkan buku induk siswa.

Lebih lengkap tentang penjelasan Aplikasi Cetak Rapor SD/MI Kurikulum 2013 Semester I (ganjil) Revisi 2019 ini, silahkan langsung saja kalian download file nya secara gratis dengan klik link unduhan yang sudah kami persiapkan untuk kalian di bawah ini :

Link Download :
Aplikasi Cetak Rapor SD/MI K-13 Smt.1Rev. 2019 - Kelas 1
Aplikasi Cetak Rapor SD/MI K-13 Smt.1Rev. 2019 - Kelas 2
Aplikasi Cetak Rapor SD/MI K-13 Smt.1Rev. 2019 - Kelas 3
Aplikasi Cetak Rapor SD/MI K-13 Smt.1Rev. 2019 - Kelas 4
Aplikasi Cetak Rapor SD/MI K-13 Smt.1Rev. 2019 - Kelas 5
Aplikasi Cetak Rapor SD/MI K-13 Smt.1Rev. 2019 - Kelas 6
Demikian yang dapat kami sajikan Aplikasi Cetak Rapor SD/MI Kurikulum 2013 Semester 1 (ganjil) kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 ini semoga bermanfaat dan dapat membantu bapak ibu tenaga pendidik SD/MI dalam memberikan penilaian pembelajaran sebagai laporan pendidikan. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD APLIKASI CETAK RAPOR KURIKULUM 13 SD/MI KELAS 1 - 6 SEMESTER 1 VERSI BARU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel