INI DAFTAR NILAI PJOK KURIKULUM 13 SD/MI - TERBARU


Daftar Nilai PJOK SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru : Daftar Nilai adalah susunan angka pada rapor (Ijazah dlsb) siswa atau peserta didik sebagai hasil dari Ulangan (ujian) yang diperolehnya sesuai dengan kecakapan atau prestasi, daftar nilai lazimnya berkisar antara 1 dan 10 atau 10 dan 100.

Berikut ini admin membagikan materi tentang Daftar Nilai Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) untuk jenjang pendidikan dasar (SD/MI) kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Kurikulum 2013 yang telah direvisi.

INI DAFTAR NILAI PJOK KURIKULUM 13 SD/MI - TERBARU

Salah satu tugas dari bapak dan ibu pendidik adalah memberikan penilaian pendidikan kepada peserta didiknya setelah melaksanakan kegiatan ulangan, ulangan dapat berupa Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Penilaian Akhir Semester (PAS).

Dalam memberikan penilain, guru/pendidik perlu mengetahui tentang prinsip-prinsip dalam memberikan penilaian, prinsip-prinsip penilaian yang harus diketahui guru/pendidik adalah sebagai berikut :

Prinsip-prinsip Penilaian : 
  1. Sahih, berarti penilaian didasarkan pada data yang mencerminkan kemampuan yang diukur.
  2. Objektif, berarti penilaian didasarkan pada prosedur dan kriteria yang jelas, tidak dipengaruhi subjektivitas penilai.
  3. Adil, berarti penilaian tidak menguntungkan atau merugikan peserta didik karena berkebutuhan khusus serta perbedaan latar belakang agama, suku, budaya, adat istiadat, status sosial ekonomi, dan gender.
  4. Terpadu, berarti penilaian oleh pendidik merupakan salah satu komponen yang tak terpisahkan dari kegiatan pembelajaran.
  5. Terbuka, berarti prosedur penilaian, kriteria penilaian, dan dasar pengambilan keputusan dapat diketahui oleh pihak yang berkepentingan.
  6. Menyeluruh dan berkesinambungan, berarti penilaian oleh pendidik mencakup semua aspek kompetensi dengan menggunakan berbagai teknik penilaian yang sesuai, untuk memantau perkembangan kemampuan peserta didik.
  7. Sistematis, berarti penilaian dilakukan secara berencana dan bertahap dengan mengikuti langkah-langkah baku.
  8. Beracuan kriteria, berarti penilaian didasarkan pada ukuran pencapaian kompetensi yang ditetapkan.
  9. Akuntabel, berarti penilaian dapat dipertanggungjawabkan, baik dari segi teknik, prosedur, maupun hasilnya.
Download







Selanjutnya apabila bapak dan ibu kebetulan mengampu mata pelajaran PJOK di SD/MI dan membutuhkan Format daftar nilai PJOK SD/MI Kurikulum 2013 dapat kalian miliki secara gratis alias bebas biaya ..  hehehehe..

Buruan di download Daftar Nilai PJOK SD/MI Kelas 1 s.d. Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017 dan 2018 seperti yang sudah kami persiapkan secara matang di bawah ini :

Daftar Nilai PJOK Kelas 1 Revisi 2017.xlsx
Daftar Nilai PJOK Kelas 2 Revisi 2017.xlsx
Daftar Nilai PJOK Kelas 3 Revisi 2018.xlsx
Daftar Nilai PJOK Kelas 4 Revisi 2017.xlsx
Daftar Nilai PJOK Kelas 5 Revisi 2017.xlsx
Daftar Nilai PJOK Kelas 6 Revisi 2018.xlsx
Demikian materi yang dapat kami sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk bapak ibu guru yang mengajar mapel PJOK SD/MI. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "INI DAFTAR NILAI PJOK KURIKULUM 13 SD/MI - TERBARU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel