PANDUAN APLIKASI E-RAPOR SMP BERBASIS WEB TERINTEGRASI DAPODIK - DOWNLOAD

Panduan E-Rapor SMP Berbasis Web Terintegrasi dengan Dapodik : Salam Edukasi, berikut ini kami sampaikan berupa Panduan Penggunaan Aplikasi E-Rapor SMP Berbasis Web yang terintegrasi dengan Dapodik.


Perlu kita ketahui bahwa p
roses penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dancepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer. Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengembangkan aplikasi e-Raporutuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya. 

Panduan ini berisi tentang aplikasi e-Rapor berbasis web, yang memuat tentang mekanisme hingga kewenangan dari pengguna aplikasi e-Rapor tersebut. Secara rinci juga dijelaskan tentang panduan penggunaan e-Rapor untuk Admin, Guru Mata Pelajaran, Guru Bimbingan dan Konseling, Wali Kelas, dan Peserta Didik. Panduan ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan dalam menggunakan aplikasi e-Rapor dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian, serta membuat laporan pencapaian kompetensi peserta didik.

Aplikasi e-Rapor berbasis Web

E-Rapor SMP adalah aplikasi berbasis web, dimana dalam satu sekolah aplikasi ini cukup diinstal pada server atau komputer yang difungsikan sebagai server. Sedangkan client (dalam hal ini admin, guru, wali kelas, dan peserta didik,kepala sekolah dan orang tua) dapat mengakses melalui komputer lain yang terhubung melalui jaringan baik internet, maupun intranet, dengan menggunakan web browser.

Aplikasi e-Rapor SMP ini dikembangkan dengan merujuk kepada panduan penilaian tahun 2017 cetakan ketiga yang diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan SMP.


Lebih lanjut tentang panduan e-Rapor SMP secara detail dapat kalian lihat pada view tayangan dibawah ini :


File unduhan Panduan e-Rapor SMP silahkan klik DISINI

Demikian tentang Panduan e-Rapor SMP berbasis Web terintegrasi dengan Dapodik ini semoga bermanfaat. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "PANDUAN APLIKASI E-RAPOR SMP BERBASIS WEB TERINTEGRASI DAPODIK - DOWNLOAD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel